comScore
Share by :

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/029e6620a0c79b835175a3ae5a7d923e.jpeg

Sudah bukan rahasia lagi ya Moms kalau warna kulit terkadang memang jadi tolak ukur kecantikan seseorang. Oleh karenanya banyak perempuan yang berusaha memiliki kulit cerah meskipun aslinya tidak demikian. Padahal jangan salah loh, setiap warna kulit mempunyai kelebihannya masing-masing kok, termasuk warna kulit sawo matang dan kuning langsat. Memang apa sih perbedaannya? Simak ulasan berikut untuk tahu jawabannya, Moms!

Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Keduanya sama-sama terlihat cantik, unik dan eksotis, kulit sawo matang dan kuning langsat mungkin seringkali dianggap sama nih. Namun, serupa tapi tak sama, kedua warna kulit yang cenderung mendominasi warna kulit orang Indonesia ini jelas memiliki perbedaan, Moms.

Bukan berkulit hitam ya, kulit warna sawo matang cenderung kecoklatan. Warna kulit jenis ini nih yang sering dibilang bikin 'bule' tergila-gila. Banyak orang berkulit putih pucat yang berjemur atau melakukan tanning demi mendapatkan warna kulit sawo matang yang eksotis dan sehat. Maka dari itu bersyukurlah jika Moms memiliki kulit sawo matang secara alami.

Sedangkan kulit kuning langsat cenderung jauh lebih cerah dibandingkan sawo matang. Orang-orang dengan kulit kuning langsat biasanya terlihat sedikit lebih putih namun tidak pucat seperti kulit putih gading ataupun putih porcelain, karena adanya pigmen kuning yang membuat kulit cerah jadi tampak segar, Moms.

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Warna Kulit Sawo Matang

Bisa dibilang pigmen kulit yang paling eksotis nih Moms, kulit sawo matang atau kecoklatan ini merupakan ciri khas ras Mongoloid-Melayu. Warna kulit yang cenderung gelap membuat Moms harus pintar-pintar memilih warna lipstick, bedak, pakaian sampai dengan nail polish atau kutek yang sesuai. Untuk Moms yang memiliki kulit sawo matang, sebaiknya hindari pemilihan baju dengan warna-warna gelap karena dapat terlihat kusam, melainkan pilihlah warna-warna pastel yang cerah namun lembut seperti pik muda, biru muda, coklat muda atau warna soft lainnya.

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat
baca juga

Kelebihan Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang banyak ditemukan mennjadi warna kulit orang-orang negara tropis di Asia termasuk Indonesia ya, Moms. Tak perlu khawatir jika memiliki kulit kecoklatan atau sawo matang, nyatanya warna kulit tersebut mempunyai kelebihan tersendiri lho yang perlu Moms ketahui agar tak selalu minder punya kulit cenderung gelap. Kulit sawo matang dianggap paling tahan terhadap dampak buruk dari sinar matahari dibandingkan orang dengan kulit putih. Karena lapisan epidermis untuk melindungi dari sinar UV lebih kuat pada kulit sawo matang. Hal ini juga membuat pemilik kulit sawo matang minim resiko terkena kanker kulit, Moms.

Penuaan dini juga seharusnya bukan hal yang dikhawatirkan oleh Moms pemilik kulit sawo matang, karena serat collagen yang berpengaruh pada elastisitas cenderung lebih banyak dibadingkan orang dengan kulit putih. Selain itu, kulit sawo matang atau kulit gelap menyimpan vitamin D3 dari sinar matahari pada pigmen kulitnya sehingga menjadikan tulangnya lebih kuat dan mencegah osteoporosis karena dapat menyimpan kalsium lebih baik. Jadi, jangan pernah menyesal ya Moms jika mempunyai kulit yang sawo matang dengan keunggulan sebanyak ini.

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Warna Kulit Kuning Langsat
​​​​​​

Yang satu ini termasuk warna kulit yang ideal nih, Moms tidak gelap namun tidak juga pucat. Orang-orang dengan warna kulit kuning langsat di Indonesia memiliki kulit yang cerah dengan warna kekuningan yang hangat sehingga segar dan tak tampak seperti terlalu putih pucat. Bukan menjadi warna yang tanggung karena berada diantara warna kulit gelap dan putih, justru kulit kuning langsat bisa fleksibel dalam memilih warna baju, makeup hingga warna rambut. Moms dengan warna kulit kuning langsat bisa bermain dengan pilihan warna-warna terang seperti merah, oranye, kuning, ungu, hijau, biru maupun warna-warna soft.

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat
baca juga

Kelebihan Kulit Kuning Langsat
​​​​​​

Sama halnya dengan kulit sawo matang, kulit kuning langsat juga memiliki kelebihan yang seharusnya membuat pemilik warna kulit ini merasa bangga. Pigmen yang dominan pada warna kulit ini yaitu feomelanin yang menjadikan kulit kuning langsat kuning hingga putih. Jadi dibandingkan hitam atau kecoklatan, warna kulit kuning langsat jauh lebih mendekati putih alias cerah. Kelebihannya membuat kulit cerah Moms tidak terlihat pucat dan cocok mengenakan warna apapun pada riasan maupun baju. Jadi tak perlu bingung ataupun tak percaya diri mengenakan warna-warna tertentu lagi ya, Moms jika memiliki warna kulit kuning langsat.

Beda Warna Kulit, Beda Kelebihannya. Ini Perbedaan Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat
You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles