comScore
Share by :

Morinaga BMT, Susu Formula Untuk Penuhi Nutrisi Bayi dan Anak

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/59e97e55d8bfdf160a1efcac93b3cf68.png

Jika nutrisi dan vitamin bayi belum bisa terpenuhi oleh ASI, Moms bisa mendukungnya dengan asupan susu formula Morinaga BMT.

Moms, setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Termasuk memberikan asupan nutrisi yang cukup sejak ia lahir hingga dewasa. Idealnya, bayi baru lahir hingga sebelum usia 6 bulan mendapatkan asupan nutrisi cukup dari air susu ibu (ASI).

Namun, tak semua ibu dianugerahi ASI yang melimpah sehingga bayi perlu didukung nutrisinya dengan makanan tambahan yaitu susu formula. Jika ibu tidak memperhatikan hal ini dan masih ngeyel tidak mau memberikan asupan susu formula meski ASI-nya tidak cukup, dikhawatirkan membuat bayi kurang gizi, sakit-sakitan dan berbahaya untuk kesehatannya.

Saat ini sudah terdapat banyak pilihan susu formula untuk bayi dan anak yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu merk susu formula bayi dana anak adalah Morinaga BMT.

Morinaga BMT PHP


Susu Morinaga BMT PHP merupakan susu bubuk formula yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bayi usia 0-6 bulan. Morinaga BMT PHP mengandung AA, DHA, prebitoik, mineral, laktulosa, laktoferin dan aneka vitamin lainnya.

Komposisi Morinaga BMT PHP terdiri dari susu skim, minyak nabati, whey protein terhidrolisa, buttermilk, pengelmusi lesitin kedelai, karnitin, lemak susu, laktabulmin, maltodekstrin, konsentrat whey protein.

Memberikan Morinaga BMT PHP aman untuk bayi karena susu ini memang ditujukan untuk membantu perkembangan pertumbuhan bayi dan membuat bayi merasa kenyang lebih lama. Tersedia dalam dua kemasan, yaitu 400 gram (kardus) dan 800 gram (kaleng).

Morinaga BMT PHP
baca juga
Morinaga BMT Soya


Varian lain dari susu Morinaga adalah Morinaga BMT Soya. Varian ini dikhususkan bagi anak yang menderita alergi susu sapi. Meski tidak bisa mengonsumsi susu sapi, kebutuhan nutrisi anak tetap bisa tercukupi lewat asupan protein nabati seperti kedelai.

Keunggulan Morinaga BMT Soya adalah bebas laktosa sehingga aman untuk pencernaan anak yang alergi susu sapi, mengandung omega 6 dan omega 3 yang membentuk AA dan DHA untuk tumbuh kembang otak bayi, mengandung kalsium dan fosfor setara seperti yang terkandung dalam ASI.

Morinaga BMT Soya dapat diberikan kepada bayi usia 0-6 tahun. Namun sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ya, Moms.

Morinaga BMT Soya
Takaran Susu Morinaga BMT


Untuk ibu-ibu baru, biasanya masih bingung dengan takaran susu yang tepat diberikan pada bayi usia 0-6 bulan. Tiap bayi sebetulnya punya takaran yang berbeda-beda, tergantung kondisi badan dan usianya. Tapi secara garis besar, Moms bisa menakarnya dari ukuran ini:

  • 0 bulan: 30 ml per 2-3 jam
  • 1-2 bulan: 30-60 ml per 3-4 jam
  • 2-6 bulan: 60-90 ml per 3-4 jam

Jika ragu, Moms bisa melihat info takaran di bali kemasan susu formula atau konsultasikan pada dokter spesialis anak agar mendapat takaran yang pasti sesuai kondisi si kecil.
 

Takaran Susu Morinaga BMT
baca juga
Susu BMT Morinaga Bikin Gemuk


Pada dasarnya semua orang tua ingin memiliki anak yang berat tubuhnya ideal dan asupan nutrisinya terjamin agar tidak sakit-sakitan. Berat tubuh ideal memang bisa menjadi indikator anak yang sehat. Jika berat badan anak di bawah berat ideal sesuai usia dan tinggi badannya, Moms perlu memberikan nutrisi tambahan. Bisa dengan susu formula, misalnya BMT Morinaga.

Jika dikonsumsi sesuai takaran, BMT Morinaga dapat menambah berat badan anak karena nutrisinya yang banyak. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan ya, Moms. Jangan karena ingin anak gemuk lalu memberikannya minum susu formula berlebihan yang justru akan berbahaya terhadap berat badannya dalam jangka waktu panjang.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles