comScore
Share by :

Review Film : Wonder (2017), Film yang Menguras Air Mata namun Sangat Menginspirasi Para Orang Tua (Bagian 1)

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/6ab442fbdf6e8f3b5d394fabfc609474.jpeg

"When given the choice between being right or kind, choose kind !"

"Saat diberikan pilihan antara menjadi benar atau baik, pilih baik !"

Kalimat tersebut merupakan bagian dari salah satu dialog sebuah film yang baru saja saya tonton di penghujung tahun 2017.

Sebuah film drama keluarga dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Stephen Chbosky dengan judul film, yaitu Wonder. Film ini dibintangi oleh Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, dan sederet bintang lainnya.

Saking penasarannya dengan film yang konon katanya banyak menuai review positif ini, akhirnya saya memilih satu hari di antara hari libur long weekend Hari Raya Natal untuk langsung meluncur nonton sendiri di XXI One BelPark Mall, Jakarta Selatan.



Saya tidak sabar menunggu pintu teater dibuka sambil berharap bahwa nanti filmnya akan sesuai dengan tanggapan positif orang-orang yang sudah menontonnya.

Pintu teater pun akhirnya telah dibuka dan filmnya segera dimulai. Berikut ringkasan filmnya, check this out !

August Pullman (Auggie) yang diperankan oleh Jacob Tremblay adalah seorang anak laki-laki kelas lima yang tinggal di North River Heights, Manhattan. Ia memiliki kelainan bentuk wajah yang sangat langka, yang dikenal sebagai "Mandibulofacial Dysostosis" yang kemungkinan merupakan Sindrom Treacher Collins.

​​​​

Selama operasi wajah, Auggie belajar di rumah dengan Metode Homeschooling namun ketika mendekati usia remaja, orang tua Auggie (Isabel dan Nate) yang diperankan oleh Julia Roberts dan Owen Wilson memutuskan untuk mendaftarkannya di Beecher Prep (sebuah sekolah swasta).



Awalnya Auggie dikucilkan oleh hampir semua temannya karena kondisi wajahnya namun akhirnya ia dapat berteman dengan seorang siswa bernama Jack Will yang diperankan oleh Noah Jupe.



Pertemanan antara Auggie dan Jack mengalami masalah saat Jack mengkhianati Auggie dengan berkata kepada Julian (seorang siswa yang sering membully Auggie) yang diperankan oleh Bryce Gheisar bahwa Jack hanya berpura-pura berteman dengan Auggie dan Jack akan bunuh diri jika wajahnya seperti Auggie.

Merasa tersinggung dan dikhianati oleh Jack, Auggie memutuskan ingin keluar dari sekolahnya namun kakaknya Via yang diperankan oleh Izabela Vidovic menghibur dan membujuknya untuk tetap bertahan.

Akhirnya Jack mengakui kesalahannya dan menyesali perkataannya terhadap Auggie, ia pun memberanikan diri meminta maaf langsung kepada Auggie dan ingin agar mereka berdua berteman lagi. Auggie pun memaafkan Jack dan mereka semakin berteman dekat saat tahun ajaran sekolah berganti.

Selama sisa tahun ajaran di sekolah, perlakuan Julian dan kelompoknya terhadap Auggie semakin tidak mengenakkan. Auggie berulang kali diintimidasi oleh Julian dan kelompoknya. Julian pernah menyebut Auggie 'orang aneh' di hadapan teman-teman lainnya.

Julian dan kelompoknya meninggalkan catatan berisi ancaman di meja Auggie dan juga menempelkannya pada loker Auggie. Mereka juga menempelkan foto kelas mereka dengan menghilangkan Auggie dari dalam fotonya.

Kemudian tindakan Julian dan kelompoknya diketahui oleh kepala sekolah yang bernama Mr Tushman yang diperankan oleh Mandy Patinkin beserta bukti-bukti atas perbuatannya. Mr Tushman pun memanggil kedua orang tua Julian dan memberikan hukuman skorsing kepada Julian namun karena kesombongan kedua orang tuanya yang tidak ingin Beecher Prep menjadi sekolah inklusif dengan menerima Auggie maka orang tua Julian memutuskan untuk menariknya dari sekolah tersebut. Julian merasa kehilangan semua temannya dan meminta maaf terhadap Mr Tushman karena kesalahannya sebelum keluar dari sekolah.

Pada akhir tahun ajaran, saat acara wisuda, Mr Tushman mengumumkan bahwa Auggie telah terpilih untuk mendapatkan Medali Henry Ward Beecher karena ia menjadi kehormatan sebagai siswa teladan yang patut dicontoh sepanjang tahun ajaran dan atas idenya dalam pembuatan proyek kelas sains terbaik bersama Jack. Auggie mendapatkan tepuk tangan meriah dari semua orang yang hadir pada acara wisuda tersebut, tepuk tangan terbanyak dan paling meriah berasal dari ibunya, Isabel yang menyebut Auggie "anak ajaib".



"You are a wonder, Auggie. You are a wonder !" -Isabel-

Bersambung...

  • #mommynesiablog
  • #nittastory
  • #momandkids
  • #ibudananak
  • #moviereview
  • #reviewfilm
  • #WonderTheMovie
  • #Wonder2017
  • #happywatching
  • #parenting
  • #family
  • #motherhood
  • #sharingiscaring
Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...
Latest
You should cek also
Tags:

    Recommended
    Recommended Forum
    Popular Forum
    Related Articles
    Related Articles
    My Clips
    Popular Articles
    Category Articles