comScore
Share by :

Ukuran Popok Sudah Tepat, Kok Kulit Si Kecil Masih Merah dan Gatal?

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/7c2f54a48d80ac6a344eccce1cd132a9.png

Hampir 24 jam penuh bayi menggunakan popok, khususnya pada bayi baru lahir. Namun seringkali, pemakaian popok yang hampir seharian penuh dapat memicu iritasi pada kulit seperti ruam, gatal dan lecet.

Agar bayi tetap nyaman dan mengurangi risiko iritasi, sebaiknya Moms memilih popok dengan ukuran yang sesuai serta berdaya serap tinggi. Perhatikan juga cara mengganti popok yang benar sesuai dengan anjuran di antaranya yaitu:

Ukuran Popok Sudah Tepat, Kok Kulit Si Kecil Masih Merah dan Gatal?
  • Cuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun.
  • Siapkan tempat yang nyaman untuk mengganti popok si kecil. Alasi dengan perlak lalu lapisi dengan selimut. Pastikan si kecil diletakkan di tempat yang aman agar tidak terjatuh atau terguling saat Moms mengganti popoknya.
  • Siapkan perlengkapan untuk mengganti popok, seperti tisu kering, tisu basah, air hangat, dan handuk untuk mengeringkan kulit bayi setelah dibersihkan.
  • Bersihkan kulit bayi dari urin atau feses yang menempel.
  • Setelah mengeringkan kulit bayi, Moms bisa mengoleskan krim khusus sesuai anjuran dokter jika terdapat ruam popok pada kulit bayi. Angin-anginkan sebentar atau tunggu hingga krim mengering.
  • Pakaian popok bersih pada bayi
  • Sebaiknya ganti popok 4 jam sekali demi kenyamanan si kecil.

Perlu diperhatikan Moms, memilih popok dengan ukuran yang kurang tepat serta bahan lembut saja tidak cukup. Moms perlu memilih popok super elastis yang dapat mendukung aktivitas bayi serta merespon perubahan posturnya.
 

Ukuran Popok Sudah Tepat, Kok Kulit Si Kecil Masih Merah dan Gatal?
baca juga

Demi menambah kenyamanan bayi beraktivitas, kini telah hadir Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering dengan teknologi Smart Peluk Elastis. Dilengkapi dengan karet pinggang berteknologi unik, dimana setiap helainya secara otomatis merespon perubahan postur serta mengikuti gerakan bayi.

Ukuran Popok Sudah Tepat, Kok Kulit Si Kecil Masih Merah dan Gatal?

Peningkatan kenyamanan juga ditingkatkan dengan bagian dalam popok X-tra Lapisan Halus untuk mencegah lecet ketika bayi bergerak. Serta disempurnakan dengan peningkatan Daya Serap menjadi X-tra Kering hingga 12 jam agar kulit bayi tetap kering. Sehingga si kecil bebas gatal dan lecet lebih lama, Moms.

Ini merupakan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering, popok nyaman yang mendukung perubahan postur di setiap aktivitas bayi. MamyPoko Pants X-tra Kering tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan berat badan bayi, yaitu S, M, L, XL, XXL. Popok ini juga jadi andalan Mamy Aurel Hermansyah dan si kecil Ameena Nur Atta lho, Moms!

Jadi, jangan ragu lagi mencoba MamyPoko Pants X-tra Kering. Untuk informasi lebih lengkap, Moms bisa cek Instagram @mamypokoid.
 

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles