comScore
Share by :

Mengenal Organic Cotton, Bahan Pembuat Popok yang Lebih Aman Buat Kulit Bayi

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/b3a04c0f567e13352c75dd8817308809.jpeg

Memilih diapers atau popok sekali pakai untuk si kecil tentu tidak bisa sembarangan ya, Moms. Perlu banyak pertimbangan demi keamanan dan kenyamanan si kecil saat menggunakannya.

Kulit bayi cenderung lebih halus dan lebih lembut dibanding kulit orang dewasa. Itulah sebabnya kulit bayi menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami bayi adalah ruam popok.

Ruam popok merupakan iritasi yang berkembang pada kulit yang tertutup popok, seperti kulit memerah dan meradang di area popok. Masalah ini terjadi karena kulit bayi tidak sama dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi terutama bayi baru lahir sangat halus, lembut dan belum sepenuhnya terlindungi oleh sistem imun tubuh.

Dokter spesialis anak, dr. Citra, SpA, IBCLC, MKes., mengatakan bahwa kulit bayi 30 persen lebih halus dan lebih lembut dibanding orang dewasa. Oleh sebab itu, orang tua perlu lebih jeli dalam memilih produk popok untuk bayi. Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah memilih popok dengan bahan baku organik. 

Organic Cotton merupakan salah satu bahan yang dipakai untuk membuat popok organik. Bahan organik ini terbukti lebih ramah untuk kulit bayi. Serangkaian tes dermatologi menemukan bahwa popok berlapis organic cotton 1,8 kali lebih baik dalam mencegah dan menurunkan risiko iritasi pada kulit bayi.

Kenapa Organic Cotton lebih ramah di kulit bayi?
Organic cotton merupakan kapas yang ditanam secara berkelanjutan dan ditumbuhkan secara organik. Jadi tidak hanya lembut dan ramah di kulit bayi Moms, tapi juga ramah lingkungan.

Ya, penanaman secara organik membantu menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Hal ini karena praktek pertanian organik memiliki lebih sedikit paparan bahan kimia sehingga dampak yang ditimbulkan lebih rendah terhadap lingkungan.

Tahukah Moms, kapas itu sendiri merupakan biomaterial. Dengan menambahkan biomaterial ini, tentu akan berkontribusi untuk lingkungan yang berkelanjutan dengan mengurangi bahan berbasis minyak bumi.

Kapas organik ini digunakan pada top sheet atau lapisan penyerap di permukaan popok yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Hasilnya, popok terasa lebih lembut, halus, serta ramah di kulit bayi. Permukaan bagian dalam popok yang lebih halus membantu mengurangi gesekan antara kulit dan popok yang menyebabkan ruam.

Popok bayi pertama yang menggunakan organic cotton yaitu MamyPoko Royal Soft Organic Cotton. Produk ini dibuat dengan 100 persen kapas organic yang lembut dan baik untuk kulit bayi. MamyPoko Royal Soft Organic Cotton menjaga kulit bayi tetap kering hingga 12 jam.

Lapisan keringnya bergelombang dan mampu menyerap urin lebih cepat. Ikat pinggang dan ban bagian paha terasa lembut sehingga bayi dapat bergerak bebas tanpa khawatir kulit kemerahan dan iritasi.

MamyPoko Royal Soft Organic Cotton tersedia dalam varian ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL. Selain itu, MamyPoko Royal Soft Organic Cotton juga meluncurkan paper pack edisi terbatas yang hanya tersedia di e-commerce, dengan pilihan untuk ukuran NB (Newborn) isi 12 dan NB isi 24.

Popok MamyPoko Royal Soft Organic Cotton saat ini sudah bisa Moms dapatkan di berbagai minimarket, hypermarket, supermarket, dan e-commerce. 
 

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles