comScore
Share by :

Hilangkan Stress dengan Teh Merah Ini yuk!

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/462e05f057d3aba3003063ee9c365807.png

“Stay safe & stay sane” begitulah hal yang sering diucapkan satu sama lain di masa pandemik seperti ini. Kata-kata tersebut tidak hanya memperingati kita untuk tetap menjaga kesehatan secara fisik, namun jug secara mental.

Kondisi pandemik yang tak kunjung usai sangat wajar apabila memicu perasaan cemas yang berujung kepada stress. Menurut sebuah survey, tingkat gangguan kesehatan mental semenjak pandemic meningkat secara tajam di berbagai negara termasuk Indonesia.

Gangguan kesehatan mental tersebut dipicu oleh berbagai macam faktor mulai dari ketakutan akan virus, pengalaman orang-orang terdekat akan menghadapi virus sehingga memicu ‘panic attack’, kehilangan orang-orang tersayang, hingga faktor ekonomi akibat dari pandemi ini dimana banyak orang terkena PHK dan kehilangan mata pencahariannya.

Namun, tentu saja kita tidak boleh mengikuti perasaan-perasaan di atas. Justru sebaliknya kita harus mampu mengontrol rasa dan emosi negatif yang berdampak pada kesehatan mental.

Caranya tentu beragam, mulai dari membiasakan diri untuk berpikir positif, olahraga teratur, hingga mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Salah satu minuman yang mampu membantu kita dalam meredakan stress adalah teh rooibos.

Teh merah asal Afrika Selatan ini mengandung banyak mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, teh ini juga dikenal sebagai teh tanpa kandungan kafein. Seperti yang kita ketahui kafein merupakan zat yang mampu meningkatkan sistem pada tubuh sehingga siapapun yang mengonsumsinya akan merasa bersemangat dan berenergi.

Padahal kenyataannya, kafein justru dapat mengganggu pola tidur, meningkatkan dehidrasi dan tingkat kecemasan, serta memicu lonjakan tekanan darah sehingga dapat menyebabkan jantung berdebar-debar. Jadi keputusan untuk beralih dari minuman berkafein seperti kopi dan menggantinya dengan teh Rooibos dipercaya akan sangat efektif dalam mengurangi stress.

Sebuah penelitian di Amerika juga menyebutkan bahwa teh rooibos secara signifikan dapat mengurangi kadar kortisol atau hormon stress. Teh ini juga mengandung magnesium yang berfungsi sebagai penenang karena dapat membantu memperlancar darah dan sistem saraf sehingga tubuh akan terasa lebih rileks.

Itulah alasan mengapa teh rooibos sangat direkomendasikan untuk di konsumsi setiap hari khususnya saat-saat seperti ini!
 

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles