comScore
Share by :

Teh Herbal Ini Beneran Bisa Bikin Kurus?

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/76b72ea6f5295a884a1438d1a449a492.png

Teh merupakan sebuah minuman yang dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari meredakan stress, meningkatkan energi, menyehatkan kulit hingga mencegah penyakit-penyakit serius.

Teh yang paling umum diketahui memiliki banyak manfaat adalah teh hijau dan teh hitam. Tapi tahukah kamu bahwa ada sebuah teh merah yang dikenal sebagai teh rooibos dari Afrika Selatan ternyata memiliki manfaat yang setara bahkan lebih unggul ketimbang teh hijau dan teh hitam.

Bahkan terbukti bahwa kandungan antioksidan dalam teh rooibos jauh lebih tinggi dibandingkan teh hijau dan teh hitam. Antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun.

Mengonsumsi antioksidan secara khusus dapat disebut sebagai "terapi antioksidan" dimana terapi ini merupakan cara yang tepat untuk pengobatan stres oksidatif yang disebabkan oleh kelebihan radikal bebas.

Teh rooibos juga terbukti memiliki efek positif pada kesehatan jantung dan saraf. Penelitian juga mengatakan bahwa kandungan pada teh rooibos seperti polifenol dan flavonoid mampu menghambat pembentukan sel lemak baru sebesar 22% dan secara signifikan menurunkan lemak berbahaya yang ditemukan dalam darah, seperti konsentrasi trigliserida.

Jadi bisa disimpulkan bahwa berbagai macam kandungan dari teh rooibos seperti antioksidan, polifenol dan flavonoid mampu mendetoks tubuh dari radikal bebas hingga lemak jahat. Yuk simak 2 jenis cara pembuatan teh detoks rooibos yang bisa kamu racik di rumah!

  1. Teh detoks rooibos lemon
Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti teh rooibos, madu, lemon, dan sejumput cabai rawit. Pertama, siapkan madu dan perasan lemon sebanyak 1 sendok makan. Campurkan keduanya dalam sebuah cangkir dan tambahkan sejumput cabai rawit yang sudah dihaluskan terlebih dulu.

Setelah itu, masukan teh rooibos yang mendidih ke dalam cangkir tersebut. Kamu bisa menyaring racikan teh detoks ini sebelum kamu meminumnya supaya teh bersih dari sisa ampas teh maupun bahan lain. Dan teh detoks rooibos pun siap untuk dinikmati!
 
  1. Teh detoks rooibos mint

Resep teh detoks rooibos yang kedua ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan yang pertama, namun teh detoks rooibos di resep ini bisa dinikmati dengan cara dingin. Pertama siapkan bahan-bahan seperti teh rooibos, sejumput daun mint dan seledri, madu, perasan lemon serta es batu.

Campurkan sejumput daun mint dan seledri ke dalam sebuah gelas, lalu tambahkan 1 sendok makan perasan lemon. Masukkan teh rooibos yang mendidih hingga 1/3 gelas dan tambahkan madu sesuai tingkat kemanisan yang kamu sukai. Terakhir, kamu bisa menambahkan es batu hingga gelas penuh dan voila teh detoks rooibos mint siap dinikmati!

Kedua resep di atas dapat dikonsumsi setiap hari untuk hasil yang maksimal. Jadi, resep teh detoks rooibos mana yang ingin kamu coba?

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles