comScore
Share by :

Bumil, Ini Lho Skincare yang Aman Buat Kamu!

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/0cf463c41e23b586a33e668b632d10a7.png

Jerawat adalah mimpi buruk bagi para perempuan, apalagi jika jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk hilang. Jerawat juga bisa menyerang kapan saja. Ada banyak alasan mengapa orang menderita jerawat, termasuk ketidakseimbangan hormon, sifat berminyak, peradangan dan bakteri.

Dalam upaya untuk membersihkan kulit dari jerawat, banyak orang sering menggunakan perawatan yang tidak efektif dan obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang cenderung merusak kulit.

Tapi tahukah kamu bahwa ada sebuah teh herbal berwarna merah yang efektif dalam meredakan dan menghilangkan bekas jerawat? Ternyata teh tersebut memang ada dan bernama teh rooibos.

Teh rooibos merupakan teh asal Afrika Selatan yang memiliki banyak khasiat untuk kulit salah satunya dalam menangani masalah jerawat. Teh ini kaya akan antioksidan dan mineral serta tidak mengandung kafein sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Teh rooibos berasal dari tanaman Aspalathus linearis yang memiliki karakteristik tanaman berupa daun datar dan bunga kuning. Daun inilah dikeringkan dan digunakan untuk membuat teh herbal bebas kafein yang sekarang dijual di berbagai negara.

Teh rooibos memiliki kandungan senyawa dan mineral yang sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan kulit namun juga untuk daya tahan tubuh. Yuk simak beberapa fakta mengapa teh rooibos mampu mengobati jerawatmu:

  1. Teh rooibos sangat kaya akan antioksidan
Teh herbal rooibos mengandung tiga jenis antioksidan yaitu nothofagin, aspalathin, dan superoksida dismutase. Ketiga antioksidan ini berfungsi untuk melindungi tubuh dan kulitmu dari radikal bebas berbahaya.

Jerawat dapat terjadi ketika kulitmu rusak akibat radikal bebas sehingga menjadi rentan terhadap bakteri. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada teh rooibos juga penting untuk menjaga elastisitas kulit dan bersifat anti-aging.
  1. Mengurangi peradangan
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh rooibos dapat mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena teh rooibos mengandung senyawa antiinflamasi. Diketahui bahwa salah satu tanda dari tubuh yang sehat adalah tubuh mampu mengendalikan peradangan dari dalam secara alami lewat senyawa-senyawa dari makanan yang kita konsumsi.

Karena jerawat terjadi akibat peradangan pada permukaan kulit, penderita jerawat pun harus mampu mengendalikan peradangan tersebut salah satunya dengan mengonsumsi teh rooibos secara rutin.
  1. Teh rooibos kaya akan mineral zinc

Kadar zinc atau seng dalam tubuh seseorang dapat mempengaruhi tingkat keparahan jerawat. Apabila kita mengonsumsi mineral zinc secara tepat, hal ini dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang memicu jerawat serta membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.
 
Ada dua cara yang ampuh untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan teh rooibos. Yang pertama yaitu dengan mengonsumsi teh rooibos dua kali sehari secara rutin dan yang kedua yaitu langsung mengoleskan teh rooibos ke daerah yang berjerawat.

Jadi, apakah kamu akan segera mencoba cara alami ini untuk mengobati jerawatmu? Jika kamu merasa kesulitan dalam mencari teh rooibos, kamu bisa klik link ini ya!

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles