comScore
Share by :

Jangan Asal, Ini 5 Tips Memilih Lampu Belajar yang Bersahabat dengan Anak

Bookmark
Image Source:https://image.freepik.com/free-photo/elementary-school-student-sits-table-with-lamp-writes-something-notebook_169016-11120.jpg

Penerangan yang baik membantu anak menyerap pelajarannya. Karenanya, Moms perlu lebih teliti say membeli lampu belajar untuk anak di rumah. Jika asal membeli, lampu belajar malah berakibat merusak mata si kecil lho, Moms.

Jangan hanya membeli lampu belajar sebagai dekorasi rumah. Fungsi utama lampu belajar adalah mendukung aktivitas belajar anak di rumah. Berikut ini beberapa tips memilih lampu belajar yang baik untuk mendukung anak belajar di rumah:

Dudukan Fleksibel

Dudukan Fleksibel
Image Source:https://freepik.com/

Lampu belajar dengan dudukan fleksibel sangat disukai anak-anak. Ketika jenuh dan bosan, biasanya anak mengubah posisi barang-barangnya di meja termasuk lampu belajar. Dudukan yang fleksibel juga memudahkan anak mengatur sendiri pencahayaan yang ia butuhkan. Jadi sebelum membeli, perhatikan dulu bentuk dan model lampu belajar dengan dudukan atau stand yang fleksibel ya, Moms.

baca juga
Bersahabat dengan Mata Anak

Bersahabat dengan Mata Anak
Image Source:https://freepik.com/

Pastikan Moms memilih lampu belajar yang bersahabat dengan mata si kecil. Lampu belajar dengan kualitas cahaya yang sehat adalah yang terbaik. Tidak terlalu terang tapi juga tidak terlalu gelap. Pastikan juga lampu belajar yang Moms beli memiliki pantulan cahaya yang terangnya maksimal.

Fitur Peredup

Fitur Peredup
Image Source:https://freepik.com/

Jangan tergiru dengan bentuk yang untuk atau harga murah, Moms. Perhatikan juga fitur pada lampu belajar. Lampu belajar dengan fitur peredup memudahkan anak mengatur pencahayaan. Fitur peredup pada lampu belajar berfungsi menurunkan daya agar cahaya yang dihasilkan meredup atau terang sesuai kebutuhan.

baca juga
Pilih Lampu Belajar yang Terbuat dari Besi

Pilih Lampu Belajar yang Terbuat dari Besi
Image Source:https://freepik.com/

Poin ketiga adalah material dari lampu belajar. Lampu belajar yang terbuat dari besi bisa jadi pilihan terbaik untuk anak. Selain lebih awet dan tahan lama, lampu belajar dari besi juga mudah dibersihkan.

Pertimbangkan Luas Meja Belajar Anak

Pertimbangkan Luas Meja Belajar Anak
Image Source:https://freepik.com/

Sebelum membeli, sebaiknya pertimbangkan lampu belajar dengan meja belajar anak di rumah. Jika si kecil memiliki meja belajar yang tidak terlalu luas, Moms bisa memilih lampu belajar dengan desain yang ramping dan sederhana. Lampu belajar minimalis juga tidak memakan banyak tempat di meja si kecil kan, Moms.

Lampu belajar terbaik untuk anak adalah yang mampu memenuhi kebutuhan belajar si kecil. Jadi sebelum membeli, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan si kecil ya, moms. Pertimbangkan juga keinginan si kecil, seperti pemilihan warna dan bentuk lampu belajar yang diinginkannya.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles