comScore
Share by :

Ini Lho Moms, Tips Agar Milestone Si Kecil Bisa Berkembang Secara Maksimal

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/dc8e2c8713f261bd6900f6e5f8d582d6.png

Usia 0-5 tahun jadi periode emas si kecil dengan proses tumbuh kembang yang cepat. Di periode ini sangat penting untuk memantau tumbuh kembang si kecil agar tetap berada pada tabel perkembangan anak yang sesuai atau milestone.

Fase awal perkembangan anak ini jadi momen penting yang sangat berpengaruh pada fase kehidupan anak selanjutnya. Agar milestone anak optimal, Moms perlu memberikan rangsangan atau stimulasi yang tepat sesuai dengan usia. Berikut 4 tips agar perkembangan si kecil dapat maksimal sesuai dengan milestone yang tepat:
 

1. Stimulasi dengan Mainan yang Tepat
1. Stimulasi dengan Mainan yang Tepat
Image Source:https://www.freepik.com/
Poin pertama dan penting Moms lakukan adalah memberikan stimulasi sesuai usia. Selain kasih sayang, Moms juga bisa mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikan mainan yang tepat.
 
Seperti saat gigi si kecil mulai tumbuh, Moms bisa memberikan mainan lembut atau teether yang bisa dipegang dan dimasukkan ke mulutnya untuk latihan menggigit. Saat bayi belajar menyantap makanannya sendiri, berikan finger food yang bisa diraih untuk melatih jemarinya memegang makanan.
 
baca juga
2. Jaga Asupan Gizi
2. Jaga Asupan Gizi
Image Source:https://www.freepik.com/

Asupan gizi yang tepat juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Ketika si kecil sudah memasuki fase MPASI (Makanan Pendamping ASI) di usia 6 bulan, jaga dan perhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh si kecil ya, Moms.
 
Berikan MPASI dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan anak seperti zat besi, DHA, Taurin, Choline, asam glutamat dan asam folat.

3. Pastikan Bayi Tidur Cukup
3. Pastikan Bayi Tidur Cukup
Image Source:https://www.freepik.com/

Waktu tidur yang cukup membantu tumbuh kembang bayi berjalan optimal. Bayi yang memiliki waktu tidur kurang bisa mengalami beberapa masalah pada kesehatan dan tumbuh kembangnya, Moms. Jadi Moms, usahakan si kecil cukup tidur di siang dan malam hari. Tidur cukup membantu optimalkan perkembangan otak anak, menjaga daya tahan tubuh, serta memaksimalkan perkembangan fisiknya.
 

baca juga
4. Pilih Popok Sesuai Perkembangan si Kecil
4. Pilih Popok Sesuai Perkembangan si Kecil
Image Source:https://www.freepik.com/

Pilihlah popok bayi sesuai dengan usia dan tahap perkembangan si kecil. Bayi baru lahir dengan bayi yang belajar berjalan tentu membutuhkan popok yang berbeda, Moms. memasuki usia 4 bulan, bayi mulai aktif mengeksplorasi lingkungannya. Saat belajar merangkak dan berjalan, bayi membutuhkan popok yang fit dan nyaman agar tidak menghambat pergerakannya.
 
Untuk mendukung tumbuh kembang anak agar sesuai dengan milestone yang tepat, MamyPoko hadirkan popok bayi sesuai dengan usia dan tahap perkembangan si kecil. MamyPoko Pants Royal Soft hadir dengan ukuran popok yang lengkap mulai dari size S hingga XXL.
 

4. Pilih Popok Sesuai Perkembangan si Kecil

Untuk bayi usia 0-6 bulan bisa menggunakan MamyPoko Pants Royal Soft size S dan M. Fitur soft cotton leg dan soft cotton belt yang lembut di area paha dan pinggang tidak meninggalkan bekas kemerahan di kulit. Ditambah dengan indikator pipis untuk mengetahui popok sudah penuh dan harus segera diganti.

4. Pilih Popok Sesuai Perkembangan si Kecil

Selanjutnya usia 6 bulan ke atas, gunakan MamyPoko Pants Royal Soft size L dan XL. Bisa juga dengan menggunakan ukuran dan berat badan bayi. Untuk bayi yang lebih besar atau usia 20 bulan ke atas, Moms bisa memilih size XXL.
 
MamyPoko Pants Royal Soft size L hingga XXL didesain dengan bahan lembut dan pas mengikuti bentuk tubuh anak serta tidak menggembung walau pipis berkali-kali. Terdapat juga pilihan warna sesuai jenis kelamin bayi, biru untuk boys dan merah muda untuk girls.
 
MamyPoko Pants Royal Soft menjaga kelembutan kulit bayi dengan daya serap tinggi hingga 12 jam. Tambahan fitur sirkulasi udaranya menjaga kulit bayi dari iritasi sehingga si kecil tetap nyaman bereksplorasi. MamyPoko Pants Royal Soft jadi pilihan tepat untuk optimalkan tumbuh kembang si kecil dan nikmati sensasi kelembutan No. 1 dari MamyPoko.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles