comScore
Share by :

Tes Kehamilan dengan 6 Bahan yang Ada di Rumah, Praktis dan Murah Meriah!

Bookmark
Image Source:https://image.freepik.com/free-photo/happy-woman-holding-toothbrush-toothpaste_329181-2436.jpg

Sebelum ada testpack, tes kehamilan alami dengan bahan yang ada di rumah sudah populer digunakan. Beberapa bahan rumahan ini masih sering digunakan hingga saat ini karena mudah dan praktis. Lalu apa saja bahan yang ada di rumah yang bisa digunakan sebagai tes kehamilan alami?

Gula

Gula
Image Source:https://freepik.com/

Sejak dulu gula pasir digunakan sebagai bahan alami untuk tes kehamilan. Kita dapat mengetahui ada atau tidaknya kandungan hCG dalam urine menggunakan gula pasir. Caranya cukup mudah, Moms, yaitu siapkan mangkuk atau wadah bersih, sampel urine pagi hari dan gula.

Tuang satu sendok gula ke dalam wadah, lalu tambahkan dengan sampel urine yang didapatkan di pagi hari setelah bangun tidur. Jika gula menggumpal dan tak larut, maka Moms diyakini positif dan sedang dalam masa kehamilan. Namun hasilnya negatif jika gula larut karena urine tidak mengandung hCG.

Garam

Garam
Image Source:https://freepik.com/

Selain gula, garam juga bisa digunakan sebagai tes kehamilan alami yang mudah dan murah. caranya yaitu siapkan wadah bersih, sejumput garam dan urine pagi hari. tuang sampel urine dalam wadah, lalu tambahkan sejumput garam dan tunggu kurang lebih tiga menit.

Jika garam bereaksi dan membentuk gumpalan putih krem, maka hasilnya Moms positif hamil. Namun jika taka da reaksi apapun setelah garam dicampurkan ke urine, maka hasilnya negatif.

baca juga
Cuka

Cuka
Image Source:https://freepik.com/

Cuka menjadi salah satu bahan yang paling umum digunakan sebagai alat tes kehamilan alami. Perubahan warna pada urine setelah ditetesi cuka jadi tanda kehamilan.

Caranya, tuang sedikit cuka ke dalam wadah bersih lalu tambahkan sampel urine pagi hari secara perlahan untuk menghindari buih yang berpengaruh pada tingkat keakuratan tes. Tunggu kurang lebih 5 menit.

Jika cairan cuka dan urine berubah warna, maka hasilnya positif hamil. Namun jika tak ada perubahan warna apapun, maka hasilnya negatif.

@mommyasia.id

##Share ke yang lagi ##pengen punya ##momongan yuk! #m#oms #b#onding #a#nak #w#fh #m#amamuda#bo#cahkecil #fy#pind #ib#u #ib#udananak#ana#kkecil #ham#il #bum#il

♬ Pumped Up Kicks - Foster The People
baca juga
Baking Soda

Baking Soda
Image Source:https://pexels.com/

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini juga bisa dijadikan alat tes kehamilan alami di rumah. Tuang 1-2 sendok makan baking soda lalu tambahkan satu sendok urine dalam wadah bersih. Tunggu beberapa menit.

Jika muncul reaksi gelembung dan suara berdesis seperti suara soda, kemungkinan besar Moms positif hamil. Sebaliknya, jika tidak ada reaksi suara berdesis maka hasilnya negatif.

Pasta Gigi

Pasta Gigi
Image Source:https://freepik.com/

Bahan rumahan untuk tes kehamilan alami selanjutnya adalah pasta gigi atau odol. Sebaiknya gunakan pasta gigi berwarna putih untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Caranya, tuang pasta gigi ke dalam wadah bersih lalu tambahkan satu sendok urine yang diambil di pagi hari saat bangun tidur. Hasilnya positif jika pasta gigi berubah warna menjadi biru atau berbusa. Jika pasta gigi tak beraksi apapun, maka hasilnya adalah negatif.

Shampo

Shampo
Image Source:https://freepik.com/

Kandungan dalam shampo diketahui dapat bereaksi terhadap hCG yang terdapat pada urine wanita saat hamil. Karenanya, shampoo dapat digunakan untuk mengetahui apakah Moms sedang hamil atau tidak.

Caranya, campurkan 2 hingga 5 tetes shampoo dan air dalam wadah bersih. Aduk perlahan dan pastikan tidak ada buih. Tambahkan urine pagi hari dan tunggu reaksinya beberapa menit.

Moms dikatakan hamil jika shampo bergelembung dan berbusa. Namun sebaliknya, hasil negatif jika tidak ada reaksi apapun setelah ditambahkan urine.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles