comScore
Share by :

Tahukah, Moms? 7 Penyakit ini Bisa Sembuh dengan Rutin Berhubungan Seks!

Bookmark
Image Source:https://images.pexels.com/photos/4009366/pexels-photo-4009366.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&h=750&w=1260

Berhubungan intim dengan pasangan jadi salah satu faktor penunjang keharmonisan rumah tangga. Tak hanya soal romantisme dan kedekatan pasangan, banyak penelitian menyebut bahwa berhubungan seks juga memberikan manfaat untuk kesehatan.

Hubungan seksual jadi aktivitas fisik yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, baik bagi suami maupun istri. Seks diketahui membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Mulai dari yang ringan hingga berat.

Tanpa kita sadari, hubungan seksual yang sehat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit lho, Moms. Seperti membantu mengatasi kulit kering dan kusam hingga mengatasi penuaan.

Berikut 7 penyakit yang bisa disembuhkan dengan berhubungan seksual:

1. Flu

1. Flu
Image Source:https://www.pexels.com/

Seks bisa jadi cara alami menyembuhkan gejala flu hingga flu berat. Berhubungan intim dapat meningkatkan immunoglobin A, antibodi penting yang melawan virus penyebab flu.

baca juga
2. Migrain

2. Migrain
Image Source:https://www.pexels.com/

Melansir dari Health Detik, Sakit kepala dan migrain dapat disembuhkan dengan seks. Berdasarkan studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam Headache, wanita yang melakukan hubungan seksual secara teratur mengalami pengurangan rasa sakit akibat migran hingga 30 persen.

3. Insomnia

3. Insomnia
Image Source:https://www.pexels.com/

Susah tidur di malam hari atau insomnia juga dapat diatasi dengan hubungan seks. Setelah orgasme, tubuh mengeluarkan hormone prolaktin yang akan membuat tubuhmu rileks dan mengantuk.

baca juga
4. Melancarkan Siklus Menstruasi

4. Melancarkan Siklus Menstruasi
Image Source:https://www.pexels.com/

Berhubungan seks setidaknya seminggu sekali bermanfaat untuk kesehatan reproduksi. Berdasarkan sebuah studi menunjukkan wanita yang rutin berhubungan seksual lebih sedikit mengalami ketidakteraturan haid. Jadi, jika siklus menstruasi Moms tak lancar, cobalah untuk lebih sering berhubungan intim dengan suami ya.

5. Kulit Kering dan Kusam

5. Kulit Kering dan Kusam
Image Source:https://www.pexels.com/

Tak perlu krim pemutih atau skincare mahal lainnya untuk mengatasi masalah kulit. Ternyata seks dapat mengatasi kulit kering dan kusam serta mencegah kerutan di wajah. Melakukan seks secara teratur membuat aliran darah lancar. Hasilnya, kulit akan lebih segar, kencang dan bercahaya.
 

6. Depresi

6. Depresi
Image Source:https://www.pexels.com/

Hubungan seks yang sehat juga membantu meredakan stres dan depresi. Seks menurunkan produksi hormone kortisol yang menjadi pemicu stres. Karenanya, seks membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang.

7. Inkontinensia

Rutin melakukan seks dapat meredakan inkontinensia atau tak bisa menahan keinginan buang air kecil. Berhubungan seks secara teratur memperkuat dasar panggul yang mengontrol pelepasan urine. Serta melenturkan otot sensitive untuk menghindari pipis di celana.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles