comScore
Share by :

Penulis Angkat Bicara, Kisah 'Layangan Putus' Dipastikan Lanjut Ke Part 3

Bookmark
Image Source:https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRY_czlmCkBoES1LxIsV4Dyeg_uKnQTHjKMXdEDBUTjMNrRMEcg

Moms sudah baca kisah viral Layangan Putus? Jika sudah, pastinya menunggu ada kisah apa lagi yang akan ditulis Mommi Asf pada bagian-bagian berikutnya. Sebelumnya, Mommi Asf membagikan kisahnya tersebut pada salah satu grup kepenulisan ternama di Facebook namun saat ini sudah dihapus. Banyak netizen, terutama 'emak-emak' yang bersimpati pada Mommi Asf dalam kisah Layangan Putus. Nah, ada kabar baik nih, Moms. Melalui admin grup sekaligus sahabat Mommi Asf, Happy Trisna, Mommi Asf menuturkan bahwa kemungkinan kisah Layangan Putus akan lanjut ke part 3.

Kisah viral Layangan Putus akan lanjut pada part 3

Dilansir dari Haibunda, untuk menjawab keresahan netizen, seorang sahabat dekat Mommi Asf, Happy Trisna melakukan tanya jawab dengan Mommi. Berikut ini petikan tanya jawab yang dilakukan Happy Trisna dengan Mommi Asf tersebut:

Penulis Angkat Bicara, Kisah 'Layangan Putus' Dipastikan Lanjut Ke Part 3
Image Source:https://manaberita.com/2019/11/bukan-orang-sembarangan-ternyata-inilah-pekerjaan-mommy-asf-penulis-kisah-layangan-putus/

Tanya Jawab Bersama Mommi Asf

***

"Kenapa tulisan Layangan Putus dihapus?"

Tulisan layangan putus dihapus murni karena saran dari tim kuasa hukum Mommi ASF. Tidak ada hubungan dengan ancaman dan sebagainya.

"Apakah Mommi membenci Daddy?"

Tidak. Daddy adalah orang baik. Mommi bangga pernah membersamai Daddy. Bagaimana pun, mommi memiliki 5 anak hebat dengan Daddy.

"Apakah mommi menyesal dengan Layangan Putus yang viral?"

Tidak. Lega sudah bisa bercerita. Sebab, untuk bisa menulis Layangan Putus, Mommi harus mengiris luka yang hampir kering.

"Apa tanggapan Mommi tentang sikap netizen yang menghina dan mencaci pihak-pihak tertentu?"

Sedih. Bukan itu tujuan dari tulisan Layangan Putus.

"Saran dari Mommi untuk netizen yang terhormat?"

Stop perdebatan. Berhenti menghina dan mencaci. Tahan jari dan lisan. Tinggalkan ghibah.

"Apakah Layangan Putus ini akan berhenti atau lanjut?"

InsyaAllah lanjut. Doakan Mommi sehat dan dimudahkan sehingga bisa terus menulis. Writing is Healing, right?

***

Baiklah, mimin hanya ingin mempertegas bahwa tulisan layangan putus itu hanya fiksi. Maka,  Mommi hanya bisa mempertanggungjawabkan apa yang ditulis dalam Layangan Putus. Apabila muncul spekulasi lain atas kisah itu, Mommi berlepas dari hal tersebut. 

Note: baik Mommi maupun Mimin, menerima kritik dan saran dalam hal karya tulis. Bukan isu lain yang beredar.

Kisah baru Mommi Asf: Senyum Lebar!

Pada 5 November kemarin, Mommi Asf kembali menuliskan kisahnya di akun Facebooknya yang berjudul : Senyum Lebar!. Kisah ini menceritakan percakapan antara anak kedua Mommi, Arya, ketika sedang di perjalanan pulang ke rumah. Pada cerita tersebut, Arya menginginkan untuk potong rambut. Namun, uang Mommi Asf saat itu hanya tersisa Rp55.000 yang akan dipergunakannya untuk membeli bensin.

Penulis Angkat Bicara, Kisah 'Layangan Putus' Dipastikan Lanjut Ke Part 3
Image Source:https://manaberita.com/2019/11/usai-layangan-putus-mommy-asf-kembali-memposting-cerita-yang-bikin-merinding/
"Aku memutar otak mencari cara agar Arya mau diajak berkompromi sambil terus bersalawat dalam hati. Aku berusaha memperlambat laju mobil dan mampir ke pom bensin. Selesai mengisi bensin, aku bujuk anak keduaku itu dengan permen kesukaannya."
Source:https://manaberita.com/2019/11/usai-layangan-putus-mommy-asf-kembali-memposting-cerita-yang-bikin-merinding/

Namun rupanya Arya tak bisa dibujuk, keinginannya begitu kuat untuk potong rambut. Pada saat seperti itu, WA dari sahabat Mommi Asf masuk.

baca juga

"[ Neng mandiin kucing gw yah, sekalian cek kulitnya, gw titip 3 hari ya, mau cabut ke bandung besok. Tlg jemput ke rumah ya. Si Ucup ama Icip.. gw tt dp dlu.. kabari kurangnya berapa ok. Makasih, neng ]"

Lina sertakan bukti transfer ke rekening bankku.

‎ما شاء الله 
Ya Rabb ya salam, ya mujiiib ya Rahman
Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh. 

‘Dek dek kalau memang sdh rezeki dek Arya,’ batinku."

Penulis Angkat Bicara, Kisah 'Layangan Putus' Dipastikan Lanjut Ke Part 3
Image Source:https://makassar.tribunnews.com/amp/2019/11/07/akhirnya-cerita-layanganputus-part-3-dirilis-lebih-sakit-dari-part-1-2-mommy-asf-didoakan

Akhirnya keinginan Arya untuk potong rambut dapat terlaksana saat itu. Namun ternyata, ketika sampai di depan pintu, barber shop tersebut tutup dan baru buka besok. Terpaksa Mommi Asf membujuk Arya kembali untuk menahan keinginannya potong rambut esok hari.

Writing is healing

Masih di lansir dari Haibunda, menulis memang menjadi salah satu terapi untuk kita menuangkan curahan hati. Menurut psikiater Susan Biali Haas M.D., menulis tentang emosi, tentang hidup atau situasi tertentu, telah terbukti bermanfaat dalam berbagai studi.

Penulis Angkat Bicara, Kisah 'Layangan Putus' Dipastikan Lanjut Ke Part 3
Image Source:https://www.voila.id/2017/06/ketika-tak-ada-ide-untuk-menulis.html

"Ini telah terbukti membantu mengatasi depresi dan kecemasan ringan hingga sedang, dan bahkan memperbaiki gejala nyeri kronis. Hal ini dapat sangat membantu untuk dilakukan sebelum tidur jika Anda menderita insomnia, dan bahkan dapat membantu Anda melakukan tugas yang berhubungan dengan pekerjaan yang menurut Anda memicu kecemasan," kata Haas dikutip dari Psychology Today.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles