comScore
Share by :

Viral Pemotretan Gaun Pengantin Hijab di Kuburan, Pemilik Akun Ini Minta Maaf

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/da28ff601c4f74baa2a1ec63ca5a81b4.jpeg

Foto-foto pengantin yang diambil di lokasi kuburan menjadi viral di media sosial. Beberapa netizen menghujat aksi para model ini. Dianggapnya tidak sopan dan melecehkan agama lain. Setelah ditelusuri, ternyata bukan pengantin sungguhan, melainkan model-model berpakaian bak pengantin. Model ini memakai gaun pengantin, lengkap dengan hiasan dan hijab. Pemotretan dilakukan di sebuah pemakaman Kristen. Sontak, aksi pemotretan ini pun dihujat netizen.

Dilansir dari WollipopDetik, ternyata pemotretan model baju pengantin ini dilakukan di Malaysia. Pemilik butik busana pengantin inilah yang memiliki ide di balik pemotretan baju pengantin yang dilakukan di pemakaman. Adalah Nur Amirah Mohd Amiruddin yang dengan sengaja memiliki tempat pemakaman umum untuk sesi foto baju pengantin milik butiknya.

Amirah kemudian mengunggah foto-foto hasil pemotretan tersebut ke Facebook. Menurut Malay Mail, Amirah mengatakan pemotretan itu berlangsung pada hari Minggu, 3 November 2019 di pemakaman Kristen di Batu Pahat, Johor.

Postingan foto-foto model baju busana pengantin itu kemudian viral. Banyak orang yang berkomentar buruk tentang pemotretan tersebut. Dan tak jarang Amirh mendapatkan hujatan. Wanita yang berusia 26 tahun ini pun mengetahui aksinya yang kurang pantas lalu meminta maaf.
"Saya mengakui kesalahan saya dan meminta maaf kepada telah tersinggung," kata Nur Amirah Mohd Amiruddin kepada Harian Metro.

Viral Pemotretan Gaun Pengantin Hijab di Kuburan, Pemilik Akun Ini Minta Maaf
Image Source:http://www.facebook.com
baca juga

Amirah menambahkan bahwa foto-foto hasil pemotretan tersebut niatnya untuk koleksi pribadi. Amirah mengaku tidak ingin mencari pamor ataupun sensasi. "Saya adalah fotografer untuk pemotretan dan wanita yang ada di dalam gambar adalah seorang model saja, bukan pengantin sungguhan. Saya memilih lokasi itu karena saya menginginkan sesuatu yang berbeda dan mengambil inspirasi dari luar negeri," jelas Amirah.

Ia menegaskan bahwa ia tak bermaksud untuk melecehkan ataupun menjatuhkan agama lain atas foto-foto pemotretan yang dilakukannya. Wanita yang berasal dari Kluang, Malaysia itu juga menyangkal ketika ditanya foto tersebut untuk mempromosikan bisnisnya.

Wanita yang berasal dari Kluang, Malaysia itu juga menyangkal bahwa foto yang diambil bertujuan untuk mempromosikan bisnisnya. Untuk meredakan situasi yang sedang memanas, Amirah memutuskan men-nonaktifkan akun Facebooknya selama beberapa waktu. "Saya ingin menjelaskan bahwa gambar ini tidak diambil untuk tujuan pemasaran dan saya tidak akan menggunakan hasil foto ini lagi, karena dengan cara ini sama seperti membunuh diri sendiri," kata Amirah yang merasa kapok.

Viral Pemotretan Gaun Pengantin Hijab di Kuburan, Pemilik Akun Ini Minta Maaf
Image Source:http://www.instagram.com/pencetusummah_amin
Amirah meminta netizen untuk tidak menghujat model yang terlibat pada pemotretan tersebut. Ia mengaku bahwa ia salah dan ide pemotretan itu datang dari dirinya. Oleh sebab itu, Amirah tidak ingin ada orang yang mengkritik atau menyalahkan model baju busana pengantin dalam foto tersebut.

"Saya menerima kritik dari masyarakat dengan hati yang terbuka karena saya akui saya penyebab kesalahan, tolong jangan menyalahkan model yang ada di dalam foto tersebut," tambah Amirah.
Untuk meredam situasi yang panas dan terhindar dari hujatan netizen yang tidak berhenti, Amirah sementara waktu menonaktifkan Facebook miliknya hingga waktu yang tidak tentu.

Nah, sudah jelas ya, Moms, ternyata foto itu adalah foto pemotretan untuk baju busana pengantin yang dilakukan di pemakaman. Menurut Moms, bagaimana?
You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles