comScore
Share by :

Kena Akibatnya Saat Hamil, Ternyata Yuanita Christiani Suka Bully Suami

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/fb77c3c36a31984f20f862675b7267a4.jpeg

Berbagai macam cerita saat hamil tentu selalu seru untuk diceritakan. Salah satunya adalah kehamilan host sekaligus artis Yuanita Christiani. Dia mengaku karena sering kali mem-bully suaminya, maka dia merasakan akibatnya pada kehamilannya saat ini. Akibat apa sih, Moms, yang dimaksud? Penasaran, dong. Ini cerita lengkapnya!

Kehamilan Yuanita Christiani sudah memasuki usia lima bulan. Sebagai ibu yang baru mengandung anak pertama, Yuanita mengaku bahagia dengan kehamilannya yang sudah memasuki trimester ketiga. Seperti yang ditulis dalam salah satu foto diunggahan instagramnya @yuanitachrist.

Kena Akibatnya Saat Hamil, Ternyata Yuanita Christiani Suka Bully Suami
Image Source:https://www.instagram.com/yuanitachrist/
Hello November! Selamat 5 bulan di perut mami, sayank. Be healthy & be strong my little cutie pumpkin. We can do this together. #crazyINlovewithYU #5monthspregnant .
Source:https://www.instagram.com/yuanitachrist/

Pada kehamilan saat ini, Yuanita mengaku kerap sekali ngidam. Dia menjelaskan bahwa ngidam yang diinginkan tidak terlalu spesifik. Dan ngidam yang dialami justru terjadi pada awal kehamilan.

"Kalau ngidam yang spesifik banget nggak ada cuman paling aku di awal-awal doang tuh sempat, jadi di dua bulan awal kehamilan sempet ngidamnya cuman pengin makanan yang justru suami aku suka," ucap Yuanita Christiani di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Padahal Yuanita mengaku sama sekali tidak menyukai makanan sejenis pasta, bakmi, dan pizza. Malahan dia sering membully suami karena sangat suka makan-makanan tersebut.

"Jadi suatu malam tiba tiba pengin banget bakmi yang persis suami aku suka, jadi makanan kesukaan dia banget. Sama satu lagi makanan pizza waktu itu," ungkapnya.

Karena menu ngidam yang sama dengan sang suami, akhirnya suami Yuanita malah balik meledek Yuanita. Hal Itu membuat Yuanita sadar suka mengejek suami yang suka makan pizza, pasta, dan bakmi.

Kena Akibatnya Saat Hamil, Ternyata Yuanita Christiani Suka Bully Suami
Image Source:https://www.instagram.com/yuanitachrist/

"Jadi begitu one day aku pengin makan pizza, 'Rasain lo.'. Kata dia makanya kalau hamil jangan suka ngebully suami, anaknya entar jadi kayak bapaknya banget, becandaan aja sih," ujarnya tertawa.

Beruntung, sang suami senantiasa memenuhi keinginan ngidam Yuanita. Meski begitu, Yuanita mengaku senang karena dia ngidam makanan yang favorit sang suami. Karena dengan begitu sang suami merasa 'Wah ini anak gue banget.'

baca juga
Penjelasan Kenapa Ibu Hamil Mengalami Ngidam

Ketika hamil, biasanya Moms memang kerap sangat ingin makan makanan tertentu. Rasa ingin yang teramat sangat ini biasa dikenal dengan istilah ngidam. Bahkan, ada mitos yang sangat terkenal mengatakan bahwa jika ngidam tidak dipenuhi, bayi yang lahir nantinya akan banyak meneteskan air liur. Benarkah demikian?

Dilansir Haibunda, terkait ngidam pada ibu hamil, Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto SpOG(K), beberapa waktu lalu mengatakan, ada teori yang mengatakan ngidam merupakan perlindungan untuk ibu dan janin. Ada juga yang bilang ngidam membantu pembentukan jaringan tubuh ibu dan janin. Teori lain mengatakan ngidam saat hamil berhubungan dengan perubahan Peptida Opioid Endogen (POE), di mana kadar POE dalam tubuh ibu hamil meningkat.

Di lain sisi menurut dr M. Nurhadi Rahman, dokter kandungan dari RS Dr Sadjito Yogyakarta penyebab pasti mengidam atau craving pada ibu hamil hingga saat ini masih menjadi perdebatan para ahli. Namun, ada yang percaya mengidam pada ibu hamil muda disebabkan karena adanya perubahan hormonal tubuh.

Penjelasan Kenapa Ibu Hamil Mengalami Ngidam
Image Source:https://bundapintarcerdas.blogspot.com/
"Sebenarnya bukan makanannya, tapi kandungan yang ada di dalamnya. Misalnya ibu hamil ngidam makan es krim, sebenarnya bukan es krimnya yang dicari tapi karena kandungan karbohidrat, gula, atau lemaknya," kata Nurhadi
Source:https://bundapintarcerdas.blogspot.com/

Dan soal ngidam yang tidak terpenuhi menyebabkan anak ileran, dengan tegas dr Nurhudi mengatakan bahwa itu mitos, "Itu murni mitos. Tidak ada hubungannya sama sekali".

Meski hanya mitos, dr Nurhadi mengatakan bahwa tidak ada salahnya memanjakan ibu hamil yang menginginkan makanan tertentu. Tapi ada syaratnya, tidak semua makanan boleh diberikan kepada ibu yang sedang berbadan dua.

Bagaimana dengan Mommies? Selama ini juga suka ngidam-kah saat hamil?

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles