comScore
Share by :

Cegah Depresi Sejak Dini, Stimuno Dukung Aktivitas Fisik Anak Lewat Timo Land

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/4dce89cfe61109aa5f3fc9cbbac7e435.jpeg

Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat berdampak pada menurunnya aktivitas fisik anak-anak. Padahal World Health Organization (WHO) merekomendasikan agar anak berusia 5-17 tahun beraktivitas fisik minimal 60 menit dalam sehari dan tiga kali dalam seminggu.

Pentingnya Aktivitas Fisik Pada Anak

Menurut dokter, pakar parenting, sekaligus pegiat pendidikan dr. Andyda Meliala, ada empat pilar kesehatan yang penting diperhatikan untuk menjaga daya tahan tubuh yakni tidur, inteligensi/sehat pikiran, makan atau asupan yang baik, dan olahraga atau aktivitas fisik.

Dalam hal ini, beliau menekankan pada olahraga dan aktivitas fisik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya pada anak-anak.

Pentingnya Aktivitas Fisik Pada Anak

“Aktivitas fisik tersebut membuat antibodi atau sel darah merah akan bersirkulasi lebih cepat, sehingga dapat mendeteksi penyakit lebih awal. Tidak hanya itu, kenaikan singkat suhu tubuh selama dan sesaat setelah aktivitas ini juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Kenaikan suhu ini dapat membantu tubuh melawan infeksi dengan lebih baik. Selain manfaat tersebut, aktivitas fisik dapat memicu pertumbuhan otak dan pengeluaran endorphin atau yang disebut sebagai hormon kebahagiaan," jelasnya.

Aktivitas Fisik Sebagai Gaya Hidup

Untuk mendorong anak rutin jalani aktivitas fisik yang optimal, dr. Andyda menyarankan untuk menjadikannya sebagai gaya hidup. Moms bisa mengajak anak untuk berdiskusi tentang aktivitas fisik atau olahraga apa yang bisa dilakukan setiap harinya.

Aktivitas Fisik Sebagai Gaya Hidup

“Olahraga sangat penting bagi kesehatan, termasuk anak-anak kita. Olahraga meningkatkan kekebalan tubuh. Olahraga adalah vaksin bagi penyakit-penyakit termasuk diabetes dan hipertensi. Olahraga juga memicu pengeluaran pupuk otak yang berguna menumbuhkan sel-sel baru di otak. Jadi, dengan berolahraga akan membuat anak lebih cerdas,” jelasnya.

baca juga
Cegah Anak Depresi dengan Olahraga

Di samping itu, Olahraga juga berdampak baik pada kesehatan mental. Dengan rutin berolahraga atau beraktivitas fisik dapat mencegah anak dari depresi atau gangguan mental lainnya.

Cegah Anak Depresi dengan Olahraga

“Olahraga juga mengeluarkan endorphin dalam tubuh, sejenis hormone kebahagiaan. Dengan berolahraga anak-anak akan terhindari dari berbagai macam gangguan mental seperti kecemasan dan depresi,” tuturnya lagi.

STIMUNO Mendukung Aktivitas Fisik Anak dengan Timo Land

Wahana Bermain Timo Land
Stimuno, produk kesehatan yang membantu memperbaiki sistem imun dari Dexa Medica menghadirkan wahana permainan Stimuno Timo Land di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada 26 dan 27 Oktober 2019. Dimana di dalam Timo Land terdapat 4 wahana permainan, seperti:

STIMUNO Mendukung Aktivitas Fisik Anak dengan Timo Land
  1. TIMO Adventure, anak-anak dapat berpetualang bersama TIMO (ikon stimuno berwujud kelinci) serta bermain seluncuran dan mandi bola.
  2. TIMO Garden, dimana anak bisa bermain di taman dan berfoto.
  3. TIMO Town, hadirkan suasana perkotaan dimana anak dapat bersepeda seolah berkeliling kota.
  4. Stimuno Lab, Anak bisa menjajal profesi scientist dengan meracik bahan herbal. Moms juga bisa berkonsultasi pada dokter tentang kesehatan dan gizi anak.
baca juga

Timo Land School to School
Selain wahana permainan, Stimuno juga menggelar kegiatan School to School yang diselenggarakan sejak 2 bulan lalu. Kegiatan School to School ini Diselenggarakan di 838 sekolah secara nasional di 30 kota di Indonesia dan berlangsung hingga bulan Desember 2019. Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini mencakup anak usia TK dan SD.

“Kami hadir melalui Timo Land School to School. Dalam program ini, tim marketing Dexa Group mengajak anak-anak sekolah dasar yang ada di hampir seluruh kota di Indonesia dan juga event Stimuno Timo Land yang ada di pusat perbelanjaan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, melakukan kompetisi aktivitas fisik yang dibagi menjadi dua kategori yakni seni dan olahraga. Untuk bulan Oktober ini, kita gelar final kompetisinya di Jakarta dan melibatkan sekitar 120 sekolah dasar di area Jabodetabek,” kata Andrew Sulistya, Director Marketing & Sales (CHD) Dexa Medica.

STIMUNO Mendukung Aktivitas Fisik Anak dengan Timo Land

Dua kategori yang dikompetisikan dalam Timo Land School to School ini adalah seni yang meliputi tari tradisional, tari modern, dan vocal group, serta kategori olahraga meliputi free style ball, seni bela diri, dan hula hoop.

“Para pemenang dari kompetisi di masing-masing sekolah yang ada di area Jakarta, Bandung, dan Surabaya berhak mengikuti final di wahana STIMUNO Timo Land. Venue STIMUNO Timo Land merupakan wahana bermain anak-anak yang ada di pusat perbelanjaan. Di wahana ini, anak-anak dapat melakukan aktivitas fisik yang seru dan menyenangkan,” jelas Andrew.

STIMUNO Mendukung Aktivitas Fisik Anak dengan Timo Land

Tak hanya di Kota Kasablanka - Jakarta, Stimuno Timo Land juga akan berlangsung di Tunjungan Plaza 3 - Surabaya pada 2-3 November 2019 dan Paris Van Java - Bandung pada 30 November-1 Desember 2019. Jadi untuk Moms yang penasaran dan ingin mengajak anak bermain di Wahana Timo Land, catat dan jangan lewatkan tanggalnya ya!

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles