comScore
Share by :

Miris, Seorang Ibu Menangis Bayinya Meninggal Tersetrum Charger HP

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/6c23e3125ee2a69adfd810e9d625b2f2.jpeg

Sebagai orangtua menjaga anak memang suatu kewajiban. Terlebih jika anak masih kecil, tentu butuh perhatian ekstra. Kecanggihan dan percepatan teknologi memang memudahkan hidup manusia, namun sebagai orangtua tetap harus berhati-hati dalam meletakan serangkaian sarana elektronik dari jangkauan buah hati. Jangan sampai Moms seperti seorang ibu yang ada di Brebes, Jawa Tengah ini, ya. Karena menyesal tentu tidak ada gunanya. Begini Moms ceritanya.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi di Brebes, Jawa Tengah. Seorang ibu di Puskesmas Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, menangis histeris karena baru saja kehilangan anaknya. Bukan karena sakit, tapi anaknya yang masih bayi ini ternyata meninggal dunia akibat tersengat listrik dari charger hp yang dibiarkan ibunya menggantung pada stop kontak. 

Kesedihan sang ibu saat tahu anaknya meninggal dunia diunggah pemilik akun facebook WarNadie.

Foto-foto bayi yang meninggal karena tersengat listrik dari charger hp ini juga diunggah oleh akun instagram dengan nama @duniapunyacerita. Postingan tersebut menuai banyak sekali respon netizen. Hampir semua komentar mengatakan bahwa hal ini bisa dijadikan pelajaran untuk para orangtua lainnya agar tidak sembarangan meletakkan barang apapun, terlebih ketika memiliki anak yang sedang aktif.

Miris, Seorang Ibu Menangis Bayinya Meninggal Tersetrum Charger HP
Image Source:https://www.instagram.com/duniapunyacerita
baca juga
Tips Mencegah Anak Tersetrum di Rumah

Nah Moms, untuk menghindari kasus anak tersetrum seperti yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah tersebut, sebaiknya Moms mengikuti tips mencegah anak tersetrum di rumah berikut ini.

  • Amankan Stop Kontak yang Tidak Terpakai. Agar si kecil tidak tersetrum, sebaiknya amankan setiap lubang stop kontak yang tidak dipakai dengan penutup atau pengaman khusus.
  • Sembunyikan Kabel Listrik dari Jangkauan Anak. Ingat ya Moms jangan biarkan kabel listrik menjuntai atau berseliweran begitu saja di area rumah. Untuk mencegah anak menyentuh atau menarik kabel, sebaiknya Moms menyembunyikan kabel listrik dibalik furnitur atau amankan dengan penutup khusus.
  • Segera Ganti Perangkat Listrik yang Rusak. Untuk melindungi anak dari bahaya listrik, segera ganti atau perbaiki secara permanen semua perangkat listrik yang terlihat terkelupas atau rusak. Jangan menunggu anak-anak tersetrum ya, Moms.
Tips Mencegah Anak Tersetrum di Rumah
Image Source:https://parenting.orami.co.id/
  • Jauhkan Peralatan Listrik dari Sumber Air, sebaiknya Moms menghindari penggunaan perangkat elektronik di sekitar area wastafel, keran atau bak mandi yang biasa digunakan si kecil.
  • Lepaskan Kabel Perangkat Elektronik dari Stop Kontak Setelah Digunakan. Meski nampak sepele atau biasa saja, kabel yang masih tertancap di terminal atau stop kontak bisa menjadi sangat berbahaya jika anak menyentuh, memainkan, atau memasukkannya ke dalam mulut. Jadi lebih baik dilepas ya, Moms.
Nah Moms, itu tadi kisah menyedihkan yang dialami seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah yang harus merelakan anaknya yang masih bayi pergi untuk selamanya karena kelalaian. Kebiasaan sederhana seperti mencabut atau menonaktifkan charger ponsel dari aliran listrik mungkin saja bisa menyelamatkan nyawa si kecil. Jadi tetap berhati-hati ya, Moms.
You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles