comScore
Share by :

Cegah Berbagai Macam Penyakit, Apa Saja Manfaat Tahu Rebus Untuk Kesehatan?

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/374269a06ef922063e1348a46da7f8b7.jpeg

Tahu merupakan olahan dari kacang kedelai dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain mudah didapatkan di sekeliling kita, harganya yang murah juga bisa menjadi pertimbangan besar. Nah moms yuk simak apa saja manfaat mengonsumsi tahu rebus yang jarang diketahui!

Manfaat Tahu Rebus Untuk Kesehatan
Tahu merupakan makanan olahan dari kacang kedelai yang digiling untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut. Biasanya tahu menjadi pilihan terakhir unruk dijadikan teman makan di rumah. Pengolahannya pun sesuai selera moms. Salah satunya bisa direbus dengan air hingga mendidih, atau bisa sekaligus dijadikan menu berkuah. 

Adapun manfaat tahu rebus yang dikonsumsi secara rutin ini ternyata luar biasa moms. Tahu dengan harga ekonomis ini dapat dijadikan sebagai pencegah penyakit berbahaya. Nah moms, yuk simak apa saja manfaat makan tahu rebus yang jarang diketahui!

Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung salah satu penyebabnya adalah kolesterol jahat yang menumpuk pada pembuluh darah atau otak. Jika moms memperhatikan kondisi kolesterol jahat pada tubuh, maka hal itu merupakan salah satu langkah pencegahan penyakit mematikan tersebut. Adapun salah satu tahap pencegahan tersebut dilihat dari asupan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi harus bergizi dan mengandung kolesterol baik bagi tubuh, salah satunya adalah tahu.
Mencegah Penyakit Jantung

Nah moms, kandungan antioksidan yang tinggi pada tahu, seperti Isoflavin telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Oleh sebab itu, mengonsumsi tahu merupakan cara untuk menurunkan resiko terserang penyakit jantung, apalagi dikonsumsi secara rutin dan dengan cara yang tepat, seperti direbus. 

baca juga
Mencegah Kanker Payudara

Masih dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada tahu, hal ini ternyata juga dapat membantu tubuhmu mencegah virus kanker pada payudara moms. Apalgi payudara merupakan organ penting bagi wanita, tentunya kita harus lebih berhati-hati dengan kesehatan payudara kita bukan?

Mencegah Kanker Payudara

Adapun untuk pencegahan ini moms dianjurkan mengonsumsi tahu sebanyak 1-2 porsi, setara dengan kurang lebih 100-120 gram tahu, dalam satu hari untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Selain murah, mudah kan moms!

Meningkatkan Fungsi Ginjal

Tahu merupakan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak. Bagi orang yang sedang mengalam dialisis, mengonsumsi tahu bisa menjadi alternatif makanan yang bisa dikonsumsi. Hal ini disebabkan karena tahu tidak memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga saat proses dialisis protein tetap terpenuhi dengan baik dan menekan lemak. 

Meningkatkan Fungsi Ginjal
You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles