comScore
Share by :

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/ad3ff7af359c7fd01c0eef6bf321d02d.jpeg

Setelah beberapa hari lalu tersebar kabar hoax perihal meninggalnya mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, rupanya hari ini kabar duka tersebut benar adanya. BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada pukul 18.05 WIB.

Kabar BJ Habibie meninggal dunia ini sudah dikonfirmasi oleh anak kedua beliau, Thareq Habibie yang sedang berada di RSPAD. Habibie meninggal di usia 83 tahun

Menerima perawatan intensif sejak awal bulan September

Diketahui sebelumnya jika sejak tanggal 2 September lalu, Habibie menerima perawatan intensif di di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Berita ini disampaikan oleh sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto pada hari Minggu (8/9/2019). Lantaran menerima perawatan intensif di ICU pihak rumah sakit meminta agar BJ Habibie tidak dijenguk oleh siapapun. 

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia
Image Source:https://www.liputan6.com

Disiapkan 44 dokter kepresidenan

Terkait dengan kondisi ini, sebanyak 44 dokter kepresidenan pun disiapkan untuk menangani kesehatan mantan presiden tersebut. Ke 44 dokter kepresidenan yang disiagakan ini terdiri dari dokter spesialis di berbagai macam bidang seperti dokter spesialis jantung, otak, dan bermacam bidang lainnya. Jumlah dokter spesialis ada 34 orang. Sementara 10 sisanya adalah dokter pribadi kepresidenan. 

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia
baca juga

Biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah 

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara memastikan jika nantinya seluruh biaya pengobatan Habibie akan ditanggung oleh pemerintah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia

Sakit karena faktor usia dan aktivitas tinggi

Habibie jatuh sakit karena faktor usia dan banyaknya aktivitas yang ia jalani sehari-hari. Hal ini kemudian menjadi masalah pada kesehatan jantungnya. Bisa dilihat memang usia Habibie sudah lebih dari 80 tahun namun aktivitasnya sangat tinggi. Menurut Thareq -  anak Habibie, sang ayah kerap lupa jika usianya sudah lebih dari 80 tahun karena isi otaknya masih berjalan terus. Sehingga antara aktivitas otak dan kemampuan tubuh tidak berjalan seimbang. 

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia
Image Source:https://www.instagram.com/melaniesubono
baca juga

Ucapan selamat tinggal dari Melanie Subono

Mendengar kabar duka ini, melanie Subono yang merupakan cucu keponakan BJ Habibie mengunggah ucapan selamat tinggal untuk Eyangnya. 

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia
Image Source:https://www.instagram.com/melaniesubono/
"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN. Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” - Love you -”. Tulis Melanie di caption Instagramnya.
Source:https://www.instagram.com/melaniesubono/

Selamat jalan, BJ Habibie!

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles