comScore
Share by :

Tips Merawat Miss V Agar Selalu Wangi, Coba 7 Langkah Ini, Moms

Bookmark
Image Source:https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/92480365262ea2d72969e6b558bb79d2.jpeg

Memiliki miss V yang selalu wangi dan terjaga kesegarannya pasti menjadi dambaan setiap wanita. Tapi untuk mendapatkan hal tersebut ternyata tidak mudah loh moms. Perlu menerapkan tips-tips ini agar tidak keliru dalam merawat dan menjaga miss V.

Salah satu syarat terjaganya kebersihan seorang wanita adalah miss V yang selalu segar dan wangi. Menjaga kebersihan dan aroma miss V memang menjadi hal yang cukup sulit, salah-salah bukannya kebersihan dan aroma wangi yang didapat tapi malah bisa timbul keputihan dan iritasi. Nah moms beberapa tips ini bisa kamu terapkan sebagai langkah yang tepat untuk menjaga kebersihan, kesegaran, dan aroma vagina agar selalu wangi.

Bersihkan dengan Cara yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan agar miss V selalu segar dan wangi yaitu rajin menjaga kebersihannya. Tidak perlu repot menggunakan berbagai sabun khusus yang menawarkan ragam aroma, cukup bersihkan vagina setiap selesai buang air, berhubungan seks, atau berkeringat menggunakan air bersih yang mengalir dari arah depan ke belakang.

Bersihkan dengan Cara yang Tepat
baca juga
Hindari Pembersih dan Pewangi Miss V

Jangan mudah tergoda dengan berbagai produk yang menawarkan kebersihan dan wewangian miss V dengan cara instan. Beragam produk tersebut bisa jadi mengandung berbagai bahan kimia dan pewangi sintetis yang justru bisa merusak keseimbangan miss V. Bukannya sehat dan wangi, miss V malah bisa alergi dan iritasi.

Hindari Pembersih dan Pewangi Miss V
Jangan Biarkan Miss V Lembap

Menjaga miss V agar selalu kering adalah hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan miss V segar dan wangi selanjutnya. Setelah buang air dan membasuh miss V, sebaiknya lap menggunakan handuk bersih. Lap dengan cara menepuk-nepuk sampai kering, dan jangan digesek karena berisiko membuat kulit miss V lecet.

Jangan Biarkan Miss V Lembap
baca juga
Rutin Ganti Celana Dalam

Saat merasa miss V dalam keadaan lembap, langkah yang paling tepat yaitu mengganti celana dalam. Pemakaian pantyliner yang dimaksudkan untuk menyerap cairan-cairan yang mengganggu justru tidak dianjurkan. Penggunaan pantyliner malah bisa menambah tingkat kelembapan, apalagi jika digunakan lebih dari 4 jam.

Rutin Ganti Celana Dalam
Hindari Celana Dalam Ketat dan Tidak Menyerap Keringat

Untuk penggunaan sehari-hari pilihlah celana dalam berbahan katun, selain karena bahan ini menyerap keringat, kain katun juga bisa membuat miss V mendapat sirkulasi udara yang baik. Hindari juga memakai celana dalam yang terlalu ketat, dan biasakan untuk sesekali melepas celana dalam ketika tidur. 

Hindari Celana Dalam Ketat dan Tidak Menyerap Keringat
Konsumsi Asupan Nutrisi yang Tepat

Selain perawatan dari luar dengan menjaga kebersihan, untuk kesegaran dan aroma miss V yang selalu wangi juga diperlukan perawatan dari dalam, yaitu berupa mengonsumsi asupan nutrisi yang tepat. Makanan-makanan yang banyak mengandung alkalin seperti jeruk, lemon, anggur, nanas, dan daun parsley adalah asupan yang tepat untuk menjaga kesegaran miss V.

Konsumsi Asupan Nutrisi yang Tepat
Cek Kondisi Miss V Secara Rutin

Terakhir, moms harus selalu tahu kondisi miss V dengan rutin mengeceknya. Jika merasa miss V mengeluarkan keputihan yang abnormal seperti berbau, berwarna, atau gatal, maka sudah seharusnya dilakukan pengobatan lebih lanjut ke dokter.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles