Share by :

Tutorial Hijab Segiempat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar, Syar'i Tapi Tetap Modis!

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/d2567c19f8794c8b06c4d70eda0b1212.png

Hijab segiempat saat ini jadi salah satu hijab favorit di kalangan hijabers. Selain lebih praktis, hijab segiempat juga bisa digunakan untuk hijab syar’i, moms. Salah satu artis yang sering memakai hijab segiempat syar’i adalah Shireen Sungkar.

Meskipun gaya hijabnya syar’i, penampilan Shireen masih tetap stylish lho moms. Itulah mengapa dalam video terbarunya, Fitri Tropica meminta Shireen untuk membuat tutorial hijab syar’i yang simple tapi cocok dipadukan dengan jenis baju apapun.

Tutorial Hijab Segiempat Untuk Acara Spesial

Pilih hijab segiempat berukuran 110x110 cm, kemudian lipat hijab menjadi bentuk segitiga. Agar hijab terlihat lebih lebar Shireen menyiasatinya dengan melipat tidak sama panjang, menyisakan sedikit pada bagian luar hijab. Kemudian Shireen memakaikan hijab segiempat motif di kepala Fitri Tropica dengan sisi kanan hijab lebih panjang dari sisi kiri.

Tutorial Hijab Segiempat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar, Syar'i Tapi Tetap Modis!

Ia tidak merekatkan hijab di bawah dagu melainkan di bawah telinga sisi kanan kepalanya. Lalu bawa sisi hijab yang panjang ke bahu kiri, selipkan di bawah sisa ujung hijab yang sudah disematkan di sisi kanan kepala. Pasang pentul di bagian bahu supaya lebih rapi. 

Style ini dapat memberikan layer yang menutup pipi sehingga wajah tampak lebih tirus. Kata Shireen, moms bisa menyematkan bros sebagai pemanis.

Tutorial Hijab Menutup Dada ala Kia (Zaskia Sungkar)

Lipat hijab dengan panjang yang tidak sama, sisakan bagian luar yang lebih panjang. Shireen memakaikan hijab Fitrop dengan sisi kanan hijab lebih pendek dari sisi kiri. 

Tutorial Hijab Segiempat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar, Syar'i Tapi Tetap Modis!

Rekatkan hijab di bawah dagu menggunakan jarum pentul. Lalu bawa sisi hijab yang lebih panjang ke bahu kanan hingga menutup bagian dada dan bahu. Sematkan jarum pentul supaya hijab melekat dengan baju. Moms bisa tambahkan bros sebagai pemanis. 

baca juga

Tutorial Hijab Syar’i Instan

Langkah memakai hijab syar’i instan ini serupa dengan tutorial hijab menutup dada ala Kia, yang membedakan hanya bagian finishing-nya.

Tutorial Hijab Segiempat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar, Syar'i Tapi Tetap Modis!

Jika hijab syar’i ala Kia sisi panjangnya ditarik hingga menutup dada dan bahu, khusus untuk hijab ini hanya ditarik hingga bawah pipi dan dibiarkan terurai ke bawah membentuk layer. Gimana, moms sudah siap mencoba tutorial simple nan mudah ala Shireen dan Fitrop ini?

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles