Share by :

Sehat Penuh Warna, Intip Ragam Mie Sayur dari Ladang Lima yang Tak Kalah Nikmatnya

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/36747bdf7d6833dbf9a0f4996d9b184c.jpeg

Tren gaya hidup sehat sudah diterapkan oleh sebagian masyarakat. Menyadari betapa pentingnya kesehatan untuk masa mendatang membuat generasi masa kini lebih selektif dalam memilih makanan. Salah satunya dengan mengganti mie instan favorit sepanjang masa dengan mie sayur yang organik dan menyehatkan. Yuk intip ragam mie sayur dari ladang lima dan manfaatnya.

1. Kale Noodle
1. Kale Noodle

Varian pertama yaitu kale noodle. Mie sayur ini terbuat dari tepung singkong dan ekstrak kale. Tanpa telur dan tambahan msg membuat mie ini lebih sehat dibanding mie instan pada umumnya. Lalu apa sih keistimewaan kale?

Di luar negeri sana, kale dikenal sebagai superfood karena memiliki manfaat yang luar biasa. Sebenarnya, kale masih satu jenis dengan keluarga kubis seperti brokoli, kembang kol dan sawi. Kale sangat kaya akan nutrisi diantaranya protein, serat, vitamin A, B, C, K dan asam folat yang baik untuk otak. Selain itu, terdapat juga beragam mineral yang baik untuk tubuh. Tak heran kan Moms jika disebut superfood. Tertarik untuk coba varian ini?

2. Beet Noodle
2. Beet Noodle

Variasi kedua yaitu beet noodle. Sama dengan variasi lainnya, mie ini terbuat dari tepung singkong dan ekstrak buah bit yang memberikan warna merah keunguan. Selain sebagai pewarna makanan, buah bit juga sangat baik untuk penderita anemia dan penyakit lainnya. Lalu apa saja sih kandungan dari buah bit ini?

Buah bit mengandung pewarna alami yaitu betasianin dan betasiantin yang berfungsi sebagai antioksidan, selain itu buah bit juga mengandung asam folat,k aliumen, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, fosfor, triptofan, caumarin yang bermanfaat bagi tubuh. Jadi alih-alih hanya makan mie instan, mengkonsumsi mie sayur yang sehat ini membuat Moms mendapatkan manfaat dari ekstrak buah bit tanpa harus memakannya secara langsung. Menyenangkan bukan?

baca juga
3. Basil Noodle
3. Basil Noodle

Tahukah Moms bahwa ternyata basil adalah nama lain dari selasih? Tanaman ini tergolong tanaman terna karena daun, bunga dan bijinya bisa dimanfaatkan menjadi rempah-rempah dan penyegar. Biasanya, makanan yang ditambah basil dapat memiliki rasa yang lebih kaya dan unik. Lalu apa sih manfaat dari basil?

Daun basil dapat melawan bakteri karena kandungan antimikroba di dalamnya. Tak hanya bakteri, ragi dan jamur pun termasuk. Daun ini juga baik untuk menghilangkan bau mulut, mengobati pegal linu dan melegakan hidung tersumbat akibat pilek. Bagi Moms yang kurang suka dengan bau daun basil yang menyengat, mengkonsumsi mie sayur ini bisa jadi pilihan. Tanpa harus memakan daun basil, Moms tetap bisa merasakan khasiatnya dari ekstrak basil yang terkandung dalam mie.

4. Tomato Noodle
4. Tomato Noodle

Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan sayur tomat ini. Hayo kira-kira tomat itu sayur atau buah? Ternyata, tomat termasuk ke dalam golongan sayuran lho Moms. Tomat ini sangat kaya akan manfaat karena kandungan gizinya yang tak kalah baik dengan sayur maupun buah lainnya.

Tomat mengandung antioksidan yang kuat dan vitamin C yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan lycopene pada tomat sangat baik untuk regenerasi kulit, tak heran masker tomat sangat ampuh untuk mengembalikan elastisitas dan mencerahkan kulit. Tomat juga mengandung kolin, potasium dan serat yang baik untuk tubuh. Tak perlu repot-repot makan tomat mentah Moms, dapatkan saja manfaatnya langsung dengan mengkonsumsi mie sayur yang menyehatkan ini.

Perlu diingat, mie sayur ladang lima ini tidak mengandung telur, msg, dan bahan pengawet sehingga sangat vegetarian-friendly. Kalorinya juga lebih rendah lho, Moms.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles