comScore
Share by :

Cara Membuat Anak Pintar Sejak Bayi, Ini 8 Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Menyusui

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/7f0447a35b4d50840d646393d839c275.jpeg

Moms, memiliki anak yang cerdas dan pintar adalah impian semua orangtua. Mereka akan melakukan apa pun agar anak tumbuh aktif dan pintar. Dari mulai mengikuti berbagai les sampai melatih sendiri di rumah. Tapi, membuat anak cerdas bisa Moms lakukan sejak bayi lho, yaitu dengan rutin memakan buah pada saat Moms menyusui. Nah, inilah buah yang baik dikonsumsi ibu menyusui agar bayi cerdas dan pintar. Yuk simak!

1. Kurma
1. Kurma

Buah yang berasal dari Arab ini ternyata memiliki banyak manfaat loh Moms. Jika mengkonsumsinya secara rutin saat menyusui maka sangat berpengaruh pada perkembangan otak anak dan sistem saraf pusat anak berjalan dengan baik karena alpukat kaya dengan asam folat yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak.

2. Buah Alpukat
2. Buah Alpukat

Manfaat alpukat sangat beragam, termasuk sebagai sumber protein, karena memiliki kandungan protein tinggi dibandingkan buah lainnya. Alpukat hanya mengandung sedikit karbohidrat yang akan meningkatkan kadar gula, sehingga tidak akan membuat bayi kelebihan konsumsi gula. Selain itu, Alpukat mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat mendukung perkembangan otak bayi.

baca juga
3. Buah Pisang
3. Buah Pisang

Buah kuning satu ini tak hanya mengenyangkan, tapi juga memiliki khasiat mencerdaskan otak si kecil. Kandungan vitamin B6 dan asam folat yang tinggi di dalamnya memang terkenal baik untuk otak. Jadi, Moms juga bisa mengandalkan buah pisang untuk meningkatkan daya pikir si Kecil. Belum lagi berbagai nutrisi lain yang juga baik anak.

4. Buah Strawberry
4. Buah Strawberry

Strawberry juga termasuk buah yang sangat direkomendasikan untuk ibu menyusui. Strawberry kaya akan zat besi, vitamin C, kalsium, potassium, magnesium, dan asam folat sehingga mampu menghasilkan air susu yang sarat nutrisi dan baik bagi perkembangan si kecil. Tapi, tunggu dulu Moms… jangan dikonsumsi jika terdapat riwayat alergi karena akan memengaruhi si kecil dan bisa berdampak buruk.

baca juga
5. Buah Pepaya
5. Buah Pepaya

Selama ini, buah yang memiliki rasa manis ini hanya dikenal sebagai buah pencahar susah BAB atau sembelit. Bahkan, beberapa orang juga menghindari buah ini karena takut BAB. Duh, padahal nggak cuma itu aja lho manfaat buah pepaya. Kandungan folat dan B12 didalamnya juga berguna untuk menunjang perkembangan otak bayi.

6. Buah Tomat
6. Buah Tomat

Buah tomat memang digunakan untuk bahan dasar masakan. Rasanya, tiada hari tanpa tomat. Tapi, siapa sangka jika tomat memiliki kandungan manfaat untuk mencerdaskan bayi? Kandungan antioksidan dalam tomat mampu membantu melindungi sel otak dari kerusakan. Oleh karena itu, secara tak langsung tomat juga berguna sebagai upaya alami agar anak cerdas.

7. Buah Jeruk
7. Buah Jeruk

Buah jeruk yang kaya akan vitamin c ini, selain menyegarkan juga memiliki manfaat yang jarang diketahui loh, Moms. Tak banyak yang tahu, jika si Orange ini mengandung flavonoid yang sangat baik untuk mencerdaskan otak si kecil. Kandungan ini juga menjadi penangkal dari efek radikal bebas yang bisa merusak sel-sel otak. Cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan mengonsumsinya dalam kondisi segar atau di juice pada siang hari.

8. Buah Melon
8. Buah Melon

Buah melon kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Buah berbentuk bulat ini sangat mudah ditemui di negara beriklim tropis, termasuk Indonesia. Selain rasanya yang manis, melon juga aman dikonsumsi balita dan ibu menyusui, karena daging buahnya empuk sehingga mudah digigit anak.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles