comScore
Share by :

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/6cb6edb6ac508fb159371793880dd9a8.jpeg

Oat merupakan salah satu sumber karbohidrat yang kaya akan serat. Jangan heran jika beragam olahan oatmeal sangat direkomendasikan untuk membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Itulah sebabnya, oatmeal menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur. Tidak hanya itu, oatmeal juga memiliki komposisi nutrisi yang seimbang. Dalam satu porsi (30 gram) sajian ini mengandung 117 kalori dengan 66% karbohidrat, 17% protein, 7% lemak dan 11% serat. Nah, berikut ini adalah ide sajian oatmeal untuk sahur yang simpel dan menyegarkan. Penasaran? Yuk, simak!

Makanan Sehat untuk Sahur

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama
Image Source:https://feelgoodfoodie.net/

Bersantap sahur merupakan salah satu bagian dari sunnah berpuasa yang sangat dianjurkan. Meskipun begitu, kita tetap perlu memerhatikan makanan yang akan dikonsumsi saat sahur. Pasalnya, santapan saat sahur juga akan mempengaruhi kondisi fisik kita saat beraktivitas seharian di bulan puasa. Dengan kata lain, memilih makanan sehat untuk sahur sangat dianjurkan untuk dilakukan. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah oatmeal.

Sayangnya, olahan oatmeal kerap terkesan membosankan dengan rasa tawar dan tekstur yang lembek. Padahal, jika diolah dengan benar, oatmeal dapat menjadi sajian yang enak, segar, dan mengenyangkan, lho. Salah satu contohnya adalah sajian overnight oats yang biasa populer menjadi pilihan sarapan sehat dan cepat. 

Overnight Oats

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama
Image Source:https://www.loveandlemons.com/

Overnight oats sendiri merupakan sebuah sajian oatmeal yang diolah pada hari sebelumnya dan didiamkan semalaman hingga akhirnya siap dikonsumsi keesokan harinya. Makanan ini biasanya dipilih untuk menjadi menu sarapan sehat dan ringkas karena teknik pembuatan overnight oats yang praktis. Hal ini juga berlaku saat overnight oats dikonsumsi pada saat sahur. Kandungan gizi yang lengkap membuat overnight oats dapat menjadi pilihan menu sahur yang sehat untuk Mommy dan keluarga.

baca juga

Resep Kreasi Overnight Oats

Nah, berikut ini adalah video tutorial membuat overnight oats yang simpel, enak, dan menyegarkan. Dijamin cocok banget untuk dimakan saat sahur.

youtube:sj7wflQ9mq8
Source:https://www.youtube.com/watch?v=sj7wflQ9mq8
Overnight Oats 3 Ways | Easy + Healthy Breakfast Ideas


 

Kurma Mete Overnight Oats

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama
Image Source:https://theviewfromgreatisland.com/wp

Kombinasikan kurma dan kacang-kacangan dalam sajian overnight oats untuk sahur. Kedua bahan ini akan menambah kandungan gizi dan sajian overnight oats yang Mommy buat. Mommy dapat memilih kacang mete, almond, atau walnut yang kaya akan protein dan beragam vitamin serta mineral.

baca juga

Cokelat Overnight Oats

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama
Image Source:https://www.crunchycreamysweet.com/

Sering merasa mengantuk saat berpuasa? Cobalah untuk mengombinasikan cokelat pada campuran overnight oats yang Mommy buat. Kandungan kafein dalam cokelat dapat membuat hari-hari saat berpuasa lebih berenergi.

Pisang Strawberry Overnight Oats

Overnight Oats, Menu Sahur Sederhana yang Sehat dan Kenyang Lebih Lama
Image Source:https://www.wideopeneats.com/

Terakhir, jika Mommy mencari sajian yang menyegarkan saat sahur, kombinasikan juga buah-buahan seperti strawberry, raspberry, blueberry, pisang, kiwi, dan beragam buah lain dalam campuran overnight oats. Tambahan yogurt dan potongan cookies juga akan memberi tambahan rasa yang membuat sahur tidak membosankan.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles